Raih 6 Piala dan Juara Umum, Madrasah Ibtida’iyah Diniyah Darul Hidayah Semakin Sukses

Mulai Dari Bidang Agamis, Mentalis, Tahfidz Dikuasai Oleh Madrasah Ibtida’iyah Diniyah Darul Hidayah.

Pesantren Darhid- Madrasah Ibtida’iyah Diniyah Darul Hidayah berhasil mendapatkan juara umum dalam ajang MAS (Musabaqah Antar santri) tingkat Jawa Timur di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sumberbaru Kabupaten Jember pada tanggal 19 Januari 2020.

Ada beberapa cabang lomba yang diadakan oleh Mas, diantaranya Praktek Shalat berjamaah, Cerdas Cermat, Pildacil (Pemilihan Dai Cilik), Belajar Merangkai Kalimat Arab, Tahfidzul kutub (Arbain Nawawi, Kifayatul Awam), Tartil Dewasa dan anak-anak, belajar baca kitab kuning (Sullam Taufiq, Mukhtasar Jiddan dan Fathul Qarib).

baca juga: acara safari dakwah yang diisi oleh syekh asal mesir akan segera dilaksanakan

Banyak dari santri luar yang mengikuti dan berpartisipasi pada lomba dalam ajang MAS perdana ini, yaitu sekitar 400 santri  dari utusan madrasah dan pesantren yang telah mengambil guru bantu dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul yang terdiri dari 56 Lembaga yang tersebar di seluruh Provinsi Jawa Timur.

Dari delegasi yang dikirim oleh Madrasah Ibtida’iyah Diniyah Darul Hidayah berhasil mendapatkan 5 piala dari beberapa cabang lomba. Dan hal yang paling membanggakan selain mendapatkan 5 piala tersebut juga, Madrasah Ibtida’iyah Diniyah Darul Hidayah mendapatkan juara umum. Inilah beberapa rincian data mengenai santri yang memenangkan  lomba.

Juara 1 cabang lomba tartil, juara 2 cabang lomba pildacil, juara 3 cabang lomba Qiroatul Kitab Muhktasor, juara 3 cabang lomba Tahfidz Hadits Arba’in Nabawi, dan juara 3 cabang lomba Rangkai Ayat.

baca juga: renang dalam segi medis agamis dan hukum perempuan berenang menurut kacamata islam

“Saya sangat senang dan bangga sekali dengan santri Darhid yang telah mendapatkan juara umum, karena Darhid baru pertama kali mendapatkan juara sebanyak ini dan mendapatkan juara umum. Jika kita melihat saingan di luar yang ikut andil dan berpartisipasi sangatlah jauh lebih maju dibandingkan pondok kita, namun Allah berkata lain, Allah memenangkan pondok kita daripada pondok luar di sana yang bergengsi dan lebih maju.” Ujar Reza, selaku guru bantu dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih.

“Harapan saya bagi anak-anak yang memenangkan juara umum MAS, semoga peningkatan terhadap prestasi semakin Berjaya dan bisa berkompetisi di ajang Nasional maupun internasional.” Ujar Aldi, selaku sekretaris Ponpes Darul Hidayah. (Red/Rib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *