Pesantren Darhid Kedatangan Syekh Syauqi Asal Kairo, Mesir

Pesantren Darhid Kedatangan Syekh Syauqi Asal Kairo, Mesir

Gelar acara safari dakwah di Masjid Al-Hidayah dengan tema majelis ilmu

Pesantren Darhid- pada tanggal 22 Februari 2020 tepatnya hari Selasa  Pondok Pesantren Darhid dikunjungi oleh Syekh Ahmad Syauqi Al-Muawwadh asal Kairo, Mesir. Ini merupakan satu program dari Pondok Pesantren Nurul Islam Jember yang bernama Safari Dakwah yang dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah.

Safari Dakwah Merupakan kegiatan atau acara pengajian umum yang dihadiri oleh masyarakat. Bukan hanya masyarakat yang ikut hadir dalam acara ini, melainkan dihadiri oleh segenap santriwan dan santriwati Darhid.

Acara ini berjalan dengan lancar dan meriah, karena acara tersebut juga dihadiri oleh pengasuh Ponpes Darhid yaitu KH Badrus Shodiq. Beliau sebagai sambutan dan penegasan materi dari Syekh Syauqi yang diterjemahkan oleh pendampingnya yaitu Ustadz Fikri asal Pondok Pesantren Dalwa.

Sebelum acara ini dimulai, M Alief Ramadhan dan Muhammad Qorib Hamdani sebagai MC membukanya dengan bacaan al-Fatihah, berharap semoga acara ini penuh barokah dan lancar. Lalu disusul oleh pembacaan ayat suci al-Quran yang dibawakan oleh Muhammad Fathon Karim.

Tampaknya para penonton sangat serius mendengarkan Syekh Syauqi. Setelah itu penegasan ulang dari KH Badrus Shodiq, banyak dari penonton yang tertawa mendengar penegasan tersebut, salah satu perkataan beliau mengenai pembicaraan dari Syek SYauqi adalah, “Apabila kamu masuk di kebun nangka, keluarnya pasti dapat nangka, apabila kamu masuk kebun durian keluarnya kamu dapat durian, apabila seseorang masuk dalam majeslis ilmu dan tidak mendapatkan secuil ilmu pun maka dia termasuk orang yang rugi.”

“Saya merasa senang dengan diadakannya acara ini, karena melihat dari orang yang masih awam akan ajaran Islam, namun dengan diadakannya acara ini, orang awan bisa paham dengan penjelasan langsung dari Syekh Syauqi dari Kairo, Mesir.” Ujar M Haris salae salah satu anak PAM (Program Abdi Masyrakat)  di Darhid. (Red/Rib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *