Berhasil Meraih 2 Piala, TPQ Islam Darul Hidayah Semakin Jaya

Berhasil Meraih 2 Piala, TPQ Islam Darul Hidayah Semakin Jaya

Delegasi TPQ Islam Darul Hidayah berhasil membawa 2 piala cabang lomba tartil

Pesantren Darhid- Sebuah kompetisi telah digelar pada hari Kamis, tanggal 29 Februari 2020 tepatnya di MTsN 3 Jember Tanggul. Dengan nama lomba OPTIMA MAGATA, MTsN 3 membuka beberapa cabang lomba, diantaranya tartil, olimpiade matematika, dan olimpiade ipa. Lomba ini dikhususkan untuk kalangan TPQ di seluruh Jember.

TPQ Islam Darul Hidayah mendelegasikan lima anak untuk diikutkan lomba, hanya saja TPQ Islam Darul Hidayah mengikuti cabang lomba tartil. Anak perempuan 4 dan anak laki-laki.

Alhamdulillah delegasi dari TPQ Darul Hidayah berhasil membawa pulang 2 piala dalam kategori perempuan. Yaitu Zulfa Ayu Barojalillah dengan nilai 91 ada diurutan ke-3 dan Deca Denora dengan nilai 92 ada diurutan ke-2.

Raih 6 Piala dan Juara Umum, Madrasah Ibtida’iyah Diniyah Darul Hidayah Semakin Sukses

Sebelum mereka menang ternyata ada sosok pembimbing yang mengajar mereka hingga juara, yaitu Kholif Fitriatun Nikmah dan Sofyan Abdul Karim. Mendengar pengumuman dari juri tentang pemenang kompetisi ini yang dimenangkan oleh TPQ Islam Darhid, mereka dan pembimbingnya semua ikut bangga dan senang.

“Saya sangat senang, karena sebelumnya saya tak pernah mengikuti lomba, hanya ini yang pertama dan langsung menang, berkat pembimbing dan orang tua saya, saya berhasil memenangkan kompetisi OPTIMA MAGATA dalam cabang lomba tartil.” Ujar Zulfa Ayu Barojalillah salah satu pememang.

TPQ Darul Hidayah Akan Siap di Cabang lomba Tartil Selanjutnya

“Pesan saya bagi mereka adalah semangat meskipun hanya dalam kompetisi tingkat kabupaten, karena kesuksesan tidak langsung bisa didapat melainkan butuh pengorbanan dan semangat yang luar biasa, dengan kerja yang sedikit tapi istiqomah juga bisa dikatakan pengorbanan yang luar biasa. Semoga mereka menjadi orang ahul qur’an.” Ujar Kholif Fitriatun Nikmah, selaku pembimbing tartil.

“Pesan saya mengenai hal ini, ayo kita bangkit dan tunjukkan kemampuan TPQ Islam Darul Hidayah dalam tartilnya, semoga kompetisi yang akan datang, TPQ Islam Darul Hidayah bisa memborong piala lebih banyak lagi, dan bisa berkompetisi di tingkat Internasional.” Ujar Sofyan Abdul Karim, selaku Kepala TPQ Islam Darul Hidayah. (Red/Rib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *