Bergeraklah, Jangan Malas! Tips Menghilangkan Malas, Yuk Baca!

Bergeraklah, Jangan Malas! Tips Menghilangkan Malas, Yuk Baca!

Oleh: Muhammad Qorib Hamdani

“lelah, seperti menunggu harapan yang tak pasti. Terombang-ambing mengikuti arus, memenggal waktu untuk berhenti sampai aku sadar, aku telah dimakan oleh waktu yang kupenggal sendiri.”

Kita telah dipotong oleh waktu. Pekerjaan, aktivitas sehari-hari dan lain-lain telah dipenggal sampai bercucuran darah. Stop, aku sudah sadar dan ingin bangkit kembali, melawan malas. Kata malas, adalah suatu yang akrab dengan sesuatu yang lemas, seperti tidur.

(Baca juga: Remehkan Makna Wanita dan Perempuan, Beginilah Jadinya!)

Malas adalah salah satu yang ada dalam setiap manusia, jika tidak disertai dengan niat yang kuat dalam diri kita pasti rasa malas situ akan hilang. Tergantung cara kita bagimana melawan rasa malas tersebut, apabila kita tidak ada kiat untuk melawan malas, maka malas akan selalu ada pada kita.

Perlu diketahui dan diingat bahwasannya malas adalah salah satu yang akan menghambat kesuksesan kita. Lalu bagimana cara kita untuk menghilangkan malas? Apa kita harus pergi ke psikolog? Atau entah bagimana? Mendingan gak usah pergi ke mana-mana cukup baca artikel ini saja! Yuk baca lebih lanjut artikel tips, di bawah ini!

(Baca juga: INDONESIA)

Pertama, jangan pernah menunda waktu. Apabila kamu sering menunda-nunda maka beban kamu akan berat. Cobalah untuk cepat mengerjakannya, sekecil apapun pekerjaan itu harus kamu cepat lakukan. Apabila kamu sering melakukannya, maka hal itu akan menjadi terbiasa dan malas pun akan hilang.

Kedua, buatlah target. Buatlah target yang sesuai dengan kemampuan anda. Jika kamu mempunyai target untuk kamu lakukan, maka otomatis kamu akan berusaha melakukannya, karena seakan-akan hidup kita sudah diatur oleh target tersebut.

(Baca juga: PAHLAWAN)

Ketiga, pola hidup sehat. Pola hidup yang tak sehat maka akan mempengaruhi diri kita dalam kemalasan. Namun jika kita berusaha berpola hidup sehat maka kita akan terhindar dari kemalasan.

Keempat, jika dengan target tersebut kamu berhasil melakukannya, maka berilah hadiah terhadap diri sendiri. Tidak perlu hadiah yang besar, hadiah kecil yang penting bermanfaat bagi kita. Itulah beberapa tips mengenai cara kita untuk menghindari kemalasan yang ada dalam diri kita.

Penulis merupakan siswa MA Unggulan Nuris yang menjalankan PAM (Program Abdi Masyarakat) di Pesantren Darul Hidayah, Gambirono Bangsal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *