Acara Safari Dakwah Yang Diisi Oleh Syekh Asal Mesir Akan Segera Dilaksanakan

Adakan Safari Dakwah Untuk Menambah Wawasan Santri dan Masyarakat

Pesantren Darhid- Posisi dakwah dalam umat Islam sangat penting karena dakwah merupakan kegiatan penyebaran ajaran yang telah dilakukan sejak dulu oleh Rasulullah Saw. Tujuan dari dakwah adalah merubah objek (masyarakat) agar menjadi yang lebih baik atau agar mereka mengikuti perintah Allah. Mengajaknya seorang da’I (pendakwah) kepada masyarakat dalam konteks ajakan secara langsung untuk dipolakan sehingga menjadi masyarakat yang sesuai dengan apa-apa yang Allah inginkan.

Pondok Pesantren Darul Hidayah Jember kedatangan Syekh Ahmad Syauqi Al-Muawwadh (Kairo, Mesir) dari Pondok Pesantren Nurul Islam yang mengadakan program safari dakwah.  Acara ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Februari 2020 di masjid Jami’ Al-Hidayah Gambirono, Bangsal, Jember.

Baca juga: UU Pesantren, Santri, dan Pendidikan

Safari dakwah merupakan program baru yang digagas oleh Pesantren Nurul Islam yang memiliki visi tersendiri dalam membangun program tersebut. Visi misi itu terutama adalah menyebarkan ajaran Islam ke masyarakat luar yang masih awam dan perlu masukan asumsi untuk memahamkan lebih dalam lagi tentang ajaran Islam.

Program baru ini disambut hangat oleh Pesantren Darul Hidayah, “Dengan adanya program ini saya rasa sangat bagus sekali bagi santri dan masyarakat, karena banyak mendatangkan manfaat salah satunya menambah wawasan bagi mereka yang masih belum mengetahui  ajaran Islam secara komplit.” Ujar Hasan, sebagai pengurus Ponpes Darul Hidayah.

Baca juga: The Great Shifting Perubahan Cepat dan Akselerasi Dakwah Bagi Pesantren

Yuk, ikutan acara ini di Masjid Al-Hidayah Gambirono, Bangsal, jember. Acara ini umum lo, jadi semua orang bisa ikut andil dan berpartisipasi dalam safari dakwah yang akan diisi oleh Syekh Ahmad Syauqi Al-Muawwadh (kairo, Mesir). (Red/Rib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *